PUSAT kursus Sempoa SIP berhasil masuk Museum Rekor Indonesia (MURI). Karena peserta yang mengikuti lomba Sempoa se-Indonesia yang digelar pertengahan Mei mencapai 5.927 peserta. Menurut Direktur Sempoa SIP Cabang Nipah Irwanto Kangdra, lomba tersebut diikuti 10 provinsi. Di Sumbar, lomba digelar di Rocky Hotel dan Sempoa SIP Nipah berhasil jadi juara umum.

“Delapan utusan dari Sempoa SIP Nipah, akan kita utus mengikuti lomba sempoa tingkat nasional bulan Juli mendatang di Jakarta,” jelas Irwanto. Dikatakan, Irwanto, Sempoa SIP Nipah yang berdiri pada Juli 2003 saat ini memiliki siswa sebanyak 150 orang. Mereka umumnya berusia 4-12 tahun. Mereka diajari sistem perhitungan aritmatika sejak dini sehingga intelegensianya meningkat, punya motivasi dan mental kompetisi.

“Banyak anak yang setelah belajar disini, meskipun baru berusia 4 tahun, tapi sudah pandai berhitung, mengali dan membagi. Ini modal dasar bagi mereka saat masuk SD,” beber Irwanto. Di lembaga yang beralamat di Jalan Nipah No.35 Padang ini, anak-anak yang mengalami keterbelakangan mental dan hiperaktif bisa tenang dan berangsur normal. “Bagi yang sudah sekolah, daya pikirnya dalam proses belajar mengajar menjadi optimal,” tambahnya. (esg)