SEMINAR KOMUNIKASI

Jakarta – Agustsus 2008

KITA kerap berbicara. Bila Anda tidak mengatakannya, bagaimana Anda menjual ide? Kekuatan pidato sangat dasyat. Pidato mampu mengumpulkan dan mengarahkan tindakan orang. Semakin profesional seseorang, semakin membutuhkan kemampuan berbicara. Pemimpin pun memimpin dengan kata-kata.
Pidato, memimpin rapat, menjadi presenter, trainer, sales, atau peran apapun yang dekat dengan orang lain, bahasa tubuh, ekspresi wajah dan suara memainkan peran sangat penting untuk meyakinkan orang lain.

Orang dapat merasakan adanya keyakinan, otoritas, ketulusan, kepedulian, dll, melalui ekspresi tersebut. Selain suara, gerak tubuh dan ekspresi wajah, konsep Dress for sucsess juga diperlukan.

Penggunaan suara, gerak tubuh, ekspresi wajah dan penampilan yang tepat, membantu mendorong orang lain untuk bertindak. Kemampuan ini sangat diperlukan dalam berkomunikasi, baik dalam percakapan satu-lawan-satu maupun dalam kelompok.

Pertanyaannya, apakah Anda telah mengoptimalkan semua itu dengan baik? jika ya, apakah orang lain sepakat atau terpengaruh?

Prof. Mehrabin dari Amerika menyatakan bahwa persentase ekpresi suara pada komunikasi adalah 38%, ekspresi wajah dan gerak tubuh berpengaruh 55%, sementara pilihan kata berpengaruh 7% saja, hal ini biasanya terjadi pada saat pertemuan pertama.

Kita mengetahui kesuksesan bukan hanya milik pemikir terbaik dan terpandai. Seringkali kesuksesan merupakan milik mereka yang dapat memberikan pengaruh yang kuat terhadap orang lain. Orang-orang yang mampu berbicara dengan baik pada umumnya dianggap lebih cerdas, lebih pintar dan lebih dihargai dibanding rekan-rekan yang pendiam. Kemampuan berbicara di depan umum telah menjadi sebuah kebutuhan, tidak lagi hanya menjadi sebuah nilai lebih.

Smart Komunindo membantu bagaimana menjadi komunikator yang baik, mengetahui teknik dan cara pemindahan informasi dari dirinya kepada audiens secara efektif. Efektif dalam arti semua informasi diterima dan dapat dicerna dengan baik oleh audiens, bahkan dapat mempengaruhi audiens untuk bergerak.

Metode Pelatihan
Untuk mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelatihan ini , metode yang digunakan adalah lecture, diskusi, game dan praktik. Proporsi akan dibagi rata antara teori dan praktik.

Pelatihan ini di disain untuk

* Pimpinan Perusahaan
* Manajemen-Manajer, General Manajers
* Sales
* Presenter
* Pengacara
* Trainer
* Siapa saja yang berminat untuk mengembangkan kemampuan personal melalui kekuatan suara, ekpresi wajah dan gerak tubuh

Sasaran Pelatihan

* Memahami rahasia sukses berbicara didepan publik.
* Peningkatan semua aspek dalam komunikasi nonverbal.
* Dapat meningkatkan self-esteem dan kepercayaan diri.
* Dapat mengatasi kecemasan bicara di depan publik.
* Dapat menyampaikan persentasi atau pidato dengan kuat.
* Dapat memahami dan membaca gerak tubuh audiens yang berguna untuk menguak kebenaran informasi.
* Meningkatkan persentasi sales.
* Mempelajari bagaimana cara menggunakan kesan pertama.

Durasi Pelatihan
Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari berturut-turut. Pukul 08.00-16.00 WIB

Tempat dan Tanggal Pelatihan
Pelatihan diselenggarkan di Hotel Bidakara. Jl.Gatot Subroto-Pancoran. Jakarta Selatan. Tanggal 6 – 7 Agustus 2008. Mulai pukul: 08:00 -16:00 WIB.

Investasi
Investasi untuk mengikuti pelatihan ini adalah sebesar 2,5 juta rupiah/orang. Biaya tersebut sudah termasuk materi pelatihan, coffe break, lunch dan sertifikat.

Profil Trainer
Dr. Leila Mona Ganiem, S,Pd, M.Si.
Konsultan Komunikasi dan Kepribadian yang dengan pengalaman dan wawasan internasional yang telah menjalani karirnya lebih dari 14 tahun. Menjadi instruktur di Sekolah Pengembangan Pribadi Internasional selama 9 tahun, mengajar diberbagai instansi pemerintah maupun swasta, legislatif (anggota Dewan, KPU, Parlemen Perempuan, Pimpinan Daerah dll), mengajar presenter & model (L-Men, Miss Indonesia, Putri Indonesia, AFI, Indonesian Model Indosiar, Surf dll). Narasumber untuk media massa cetak dan elektronik. Diantaranya: Untukmu Guru Kupersempahkan dari Republika dan Telkom, Get the Job dari Media Indonesia, mengisi acara talk show dll. MC diberbagai acara didalam dan diluar negeri, Membaca narasi di TV Pakistan, Juri (presenter, public speaking, motivasi), Moderator di berbagai forum. Menulis diberbagai media cetak di dalam dan di luar negeri (diantaranya: Femina, Kartini, Nova, Pikiran Rakyat, Media Indonesia, Info, majalah-majalah Perbankan (LPPI, INFO Risk Management IRPA), surat kabar-surat kabar di Pakistan. Ybs juga pernah mewawancarai Perdana Menteri Pakistan, Benazir Bhutto

Course Content

* Teori komunikasi berfokus pada verbal dan nonverbal, vokal-berbicara menarik dan menyakinkan
* FACIAL/GESTURE/ BODY LANGUAGE-berekpresi dan tepat.
* Penggunaan vocal dan gerak tubuh pada komuniksi antar pribadi, persentasi dan pidato
* Sesi Tanya jawab
* Latihan
* Diskusi kelompok
* Penutup

Informasi lebih lanjut hubungi:
Smart Komunindo Training Center
Gedung Strategy
Jl. Raya Kebayoran Lama No. 18 CD.
Jakarta-12220. Indonesia
Telp/Fax: +62-21 9106 4292 – 722 1041
email. yp_strategy@ yahoo.com
Cell. 0815 8687 9962, 0815 1018 1557