David Villa memang luar biasa. Setelah melewati dua bek Swedia, ia memperdaya kiper Andreas Isaksson untuk mencetak gol bagi Spanyol, pada pertandingan grup D Euro 2008, yang baru saja berakhir di Tivoli Neu, Innsbruck, Austria.
Dengan gol Villa pada menit ke-90 tersebut, Spanyol kembali unggul 2-1 atas Swedia, sekaligus berpeluang besar memastikan tiket maju ke perempat final, karena sisa waktu sudah sangat sulit bagi Swedia untuk mengimbangi.

Sejak menit awal babak pertama, Spanyol lebih menguasai jalannya permainan. Hasilnya, pada menit ke-15 Fernando Torres berhasil memanfaatkan umpan David Silva dengan satu sentuhan kaki kanannya untuk membobol gawang Andreas Isaksson.

Tertinggal 0-1, Swedia tak putus asa. Meski hanya mengandalkan serangan balik, Zlatan Ibrahimovic mampu membuat skor berimbang 1-1, setelah aksinya memperdaya Sergio Ramos dan Iker Casillas untuk menceploskan bola ke gawang Spanyol pada menit ke-34.

Spanyol meningkatkan daya gedornya pada sisa watu babak pertama. Namun, Swedia dengan cepat memperbaiki sistem pertahanannya, setelah membuat kesalahan yang menyebabkan terjadinya gol Torres. Berbagai upaya Spanyol hanya menemui jalan buntu.

Pada menit ke-63, Spanyol nyaris mencetak gol melalui aksi David Villa. Umpanya diteruskan dengan tendangan David Silva, tapi berhasil diblok Isaksson. Villa langsung memanfaatkan bola rebound dan Isaksson kembali berhasil menghalau.

Bola mental ke arah Fernando Torres, tapi sayang tendangan striker Liverpool tersebut membantur tubuh Petter Hansson yang berdiri di depan gawang, sehingga bola memantul ke luar gawang. Selamatlah gawang Swedia, meski Isaksson sempat mendapat perawatan karena dagunya membentur dengkul Villa.

Dengan kemenangan tersebut, Spanyol memastikan tiket ke perempat final dengan nilai 6, hasil dari dua kemenangan. Seeangkan Swedia masih harus menunggu hasil pertandingan antara Yunani lawan Rusia.[S1]
Sumber: Inilah