Superioritas Spanyol berlanjut di laga ketiga Grup D. Menghadapi Yunani di Salzburg, Matador unggul 2-1 dengan Daniel Guiza menjadi penentu kemenangan.

Hasil ini menempatkan Spanyol mencatat rekor 100 persen, dengan tak sekalipun kalah ataupun seri dalam perjalanan mereka di babak grup, sekaligus memastikan diri menjadi juara grup.Berbeda dengan Spanyol, Yunani malah tak sekalipun mencatat hasil memuaskan selama menjalani tiga laga di Grup D. Tidak satupun poin bisa didapat, alias tim besutan Leo Beenhakker itu selalu takluk atas lawan-lawannya.

Dalam pertandingan tersebut, Spanyol sempat tertinggal 0-1 lewat gol Angelos Charisteas di menit 42. Baru di menit 60 Reben De La Red bisa menyamakan kedudukan, sebelum Daniel Guiza menentukan sukses 100 persen Spanyol di menit 88.

Melangkah ke perempatfinal, Spanyol akan menghadapi juara dunia 2006 Italia untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Rusia, yang menjadi runner up akan menghadapi Belanda di babak delapan besar. (Mohammad Yanuar Firdaus)

Sumber:  detikSport