Dalam tempo yang begitu singkat, Philip Lahm kembali membalikkan keadaan dengan mencetak gol yang membuat Jerman kembali unggul 3-2 atas Turki pada laga semifinal Euro 2008, yang sedang berlangsung di Stadion St Jakob-Park, Basel.Jerman unggul 2-1 pada babak kedua melalui gol yang dicetak Miroslav Klose pada menit ke-79. Namun, kedudukan tersebut tak berlangsung lama. hanya tujuh menit kemudian Semih Senturk membalas lewat gol yang membut skor kembali imbang 2-2.

Namun, Jerman yang tampil agresif menyerang kembali menekan hingga Philip Lahm membalikkan keadaan. Ia mencetak gol yang membuat Jerman unggul di menit terakhir. Jerman akhirnya unggula 3-2 dan berhak maju ke final.

Permainan di babak kedua memang berbalik dikuasai Jerman, dengan masuknya Torsten Frings menggantikan pemain muda Simon Rolfes. Frings sangat membantu jenderal lapangan Michael Ballack dalam membangun serangan, sehingga kedua sayap juga lebih hidup.

Turki sendiri yang menguasai jalannya permainan sepanjang babak pertama, mulai kesulitan membangun serangan karena lebih terkonesntrasi pada pertahanan. Tekanan Ballack dan kawan-kawan membuat memaksa barisan belakang Turki bekerja keras.

Hingga babak kedua berjalan 30 menit, serangan-serangan Jerman belum juga mampu mengancam gawang Turki. Performa Sabri Sarioglu, Hakan Kadir Balta, dan Gokhan Zan patut diuji dalam membendung gempuran Der Panzer.[S1]

Sumber: Inilah