Spanyol kembali mencetak kemenangan telak atas Rusia, dengan skor sementara 3-0, pada laga semifinal Euro 2008, yang tengah berlangsung di Stadion Ernst Happel, Wina, Jumat dini hari ini.Gol yang terjadi pada menit ke-82 itu berawal dari umpan Cesc Fabregas kepada David Silva yang menusuk ke jantung pertahanan Rusia. Silva yang berada dalam kondisi bebas langsung menghujamkan tendangan yang menggetarrkan jala gawang Igor Akinfeev.

Spanyol mencetak gol pertama melalui Xavi Hernandez pada menit ke-50. Gol berawal dari aksi David Silva yang menusuk dari kiri dan memberi umpan terobosan ke depan gawang. Xavi yang masuk secara tak terduga dari tengah langsung menyebot dan menceploskan bola ke gawang Rusia.

Sedangkan gol kedua dicetak Daniel Guiza. Penyerang Real Mallorca yang baru dimasukkan pada menit ke-68 menggantikan Fernando Torres mencetak gol dua menit kemudian. Ia memanfaatkan umpan sontekan Cesc Fabregas dan langsung melepaskan tendangan voli yang memperdaya kiper Akinfeev yang membuat Spanyol unggul 2-0.[S1]